script konten media sosial "penagihan pajak"

 


Konten penagihan pajak


Briefing
: konten penagihan pajak ini untuk mengedukasi wajib pajak mengenai proses penagihan sesuai PMK 61 tahun 2023 tentang tata cara pelaksanaan penagihan pajak atas jumlah yang masih harus dibayar. Buatlah konten nya informatif dan mengedukasi WP bahwa proses penagihan pajak itu tidak seseram yang dibayangkan. Kita buat plot twist dari kejadian parada, jika dahulu parada sempat disekap lalu dihabisi WP, maka kita buat terbalik, yaitu pada awalnya WP marah lalu akhirnya baik dan mau membayar.

 

Setting: transmart (ijin dulu). Sabuk pengaman disini kita buat netizen awalnya mengira si jurusita diikat, padahal sebenarnya tidak, pada akhirnya mereka menaiki wahana.

 

Talent:

1. pak riznandi (jurusita pajak),

2. fadul (algojo, tirukan gaya pemain smack down undertaker).

3. Rizky Tiara (Wajib Pajak yang akan disita. Disini risky tiara harus jadi perempuan cantik, judes, sangat ekspresif.

 

Property:

Baju seragam juru sita untuk pak riznandi (kalau ada)

Go pro (beserta peralatan untuk mengaitkan go pro di roller coaster).

hp dengan video unlocked yang sudah disiapkan di link google drive berikut: https://drive.google.com/file/d/1TmFNcsw-1Yek8x1Nr5go7gCVqr3mShcO/view?usp=sharing

 

Durasi konten:

1 menit 30 detik.

 

Scene

scene dimulai dengan pak riz datang menagih pajak (shoot dari belakang pak riz berjalan mengikuti contoh konten GTA ini (pak riz lari sebentar, setelahnya agak sedikit melompat seperti sudah memasang cheat GTA). https://www.tiktok.com/@rizkybiebier/video/7363194644307512581?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7315239483451311624

cut to:

pak riz bertemu risky tiara, lalu langsung berbicara

pak riznandi: selamat siang bu, saya riznandi dari kantor pajak, saya ingin menyampaikan surat paksa (pak riz sambil membawa map yang berisi surat paksa).

Risky tiara: Apa? (langsung kaget, lalu teriak), “Fadul…”

Lalu langsung gelap dan muncul fadhul (seperti dalam video berikut Ketika undertaker datang) https://youtu.be/zm7Ic3A6m0c?si=pVTnItAEE5JmxxPs

Cut to:

Mereka bertiga sudah berada di roller coaster tranSMART, pak riznandi sudah dipasangi  sabuk pengaman roller coaster, fadul berada di belakang/samping pak riznandi (buat karakter seakan-akan menghakimi pak riznandi), disebelahnya juga ada risky tiara, lalu tertawa lebar ngakak terlebih dahulu karena berhasil menghakimi pak riznandi, lalu risky tiara ngomong:

Risky tiara: hahaha…kamu masih mau menagih pajak saya? Ini surat apa yang kamu bawa?

Riznandi: ini surat paksa. Surat paksa ini merupakan Tindakan penagihan aktif. Terbit setelah wajib pajak tidak melunasi utang pajak . setiap wajib pajak wajib melunasi utang pajak, wajib pajak dapat mengangsur atau menunda pembayaran utang pajak. Jika setelah lewat jatuh tempo, namun utang pajak tidak juga dilunasi maka akan dilakukan Tindakan penagihan aktif.

Fadul: iya bener bu, gitu..

Risky tiara: loh, kok kamu jadi belain dia?

Fadul: oh, iya2, maaf bu maaf..

Riznandi: 7 21 2 24 14 14

Risky tiara: pak maaf, bapak bukan tipe saya, ga butuh whatsapps bapak.

Riznandi:

Enak aja, kamu juga bukan tipe saya loh.

Cut to:

Sorot wajah risky tiara yang jadi malu, karena awalnya dia kepedeaan, tapi ternyata kata-kata pak riz seperti yang diatas. (kita serahkan ke risky tiara bagaimana ekspresinya Ketika tadinya kepedean lalu mendengar kata-kata seperti itu).

Cut to:

Jadi,

7 hari setelah lewat jatuh tempo pembayaran utang pajak dan penanggung pajak masih belum juga melunasi utang pajak, maka pejabat akan menerbitkan surat teguran.  

21 hari setelah tanggal surat teguran, maka akan diterbitkan surat paksa

2x24 jam setelah tanggal surat paksa, maka akan dilakukan penyitaan

14 hari setelah dilakukan nya penyitaan, penanggung  pajak belum juga melunasi utang pajak, maka akan dilakukan pengumuman lelang

14 hari setelah pengumuman lelang, masih belum dibayar juga hutang pajaknya, maka akan dilakukan lelang melalui kantor lelang negara.

Risky: hah (kaget dan langsung ekspresi panik), oke..oke..saya bayar..saya bayar..setelah ini saya langsung buat kode billing untuk bayar utang pajak saya.

Riznandi: gitu dong, membayar pajak adalah wujud cinta kepada tanah air.

Riznandi, risky tiara, fadul: (bareng-bareng ngomong) 7 21 2 24 14 14

Cut to:

Langsung shoot hp yang sudah kita sediakan video password active atau key unlocked. Video bisa diambil disini

Cut to:

Rooler coaster berjalan. Dan mereka bertiga ada di roller coaster tersebut. Kita akan shoot menggunakan go pro yang sudah dipasang proper di roller coaster. Di bagian ini harus pecah dengan membuat pak riz dan risky tiara biasa saja ekspresinya saat naik roller coaster, namun fadul malah teriahk2 ketakutan banget (plot twist nya adalah yang sepanjang scene fadul digambarkan sangar sebagai tukang pukul, ternyata ketakutan banget Ketika naik roller coaster). Fadul harus keliatan banget ketakutan sambil teriak[-teriak di roller coaster saat berjalan.

  

Posting Komentar untuk "script konten media sosial "penagihan pajak""