briefing konten media sosial "Pindah Alamat NPWP"


SCRIPT KONTEN PINDAH ALAMAT NPWP

Setting: depan rumah dinas (cari rumah dinas yang repsresentative, bagusnya sih rumah bu nia, tapi ijin dulu)

Pemeran:

Rifqi sebagai yono (penghuni kos lama yang terusir)

Mba dian audita sebagai ibu kos

Kak Hendra sebagai orang yang akan menjelaskan pindah alamat dan sekaligus penghuni kos baru

Ide cerita:

Rifqi adalah penghunis kost lama yang diusir karena tidak bayar kosan. Setting di depan kosan saat si rifqi akan angkat kaki dari kosan. Didepan kosan, rifqi tersandung batu dan langsung menabrak kak Hendra. Kak Hendra sempat menanyakan kenapa mas? Rifqi menjawab saya mau pindah. Nah setelah inilah baru kak Hendra menjelaskan bahwa jika pindah dan ingin melakukan pemindahan alamat NPWP dapat mengikuti Langkah-langkah yang akan dijelaskan kak Hendra beserta syarat2nya. Setelah itu kak Hendra mempersilahkan rifqi pindah dan ternyata disini rifqi baru tahu bahwa kak Hendra adalah penghuni kos baru. Disini ekspresi mba dian harus terlihat kontras Ketika menyuruh rifqi pindah dengan saat menyambut kak Hendra datang

Naskah:

Scene dimulai dengan shoot wide rumah dinas, pada scene ini sudah dimuali terdengar sayup suara dari dalam rumah saat rifqi akan diusir.

Cut to:

Dian: pokoknya hari ini kamu harus pindah yono, kamu sudah nunggak 3 bulan ngga bayar-bayar kost (scene ini mereka berdua sambal berjalan ke depan rumah untuk mengusir rifqi)

Rifqi: iya-iya saya pindah (ekspresi rifqi sembari ngomong adalah biasa saja datar flat yang semakin membuat ibu kos marah)

Cut to:

Rifqi berjalan ke depan pagar kos sambal membawa buntelan baju yang diikat pakai kayu, tiba-tiba rifqi tersandung batu (di bagian ini di slowmo biar dramatis) lalu terjerembab ke kak Hendra (di bagian ini juga bisa di slow mo sambal rifqi menatap ke wajah kak Hendra).

Cut to:

Kak Hendra: kamu kenapa?

Rifqi: saya mau pindah

Kak Hendra: owh, kalua kamu mau pindah, kamu bisa juga mengajukan pindah alamat….(kak Hendra menjelaskan Langkah-langkah nya)

Nah, sekarang sudah paham kan?

Cut to:

Rifqi terpelongok melihat penjelasan kak Hendra, mulutnya menganga lalu ditutup oleh kak Hendra dan lalu rifqi mengangguk kan kepala.

Cut to:

Hendra: nah, sekarang kamu bisa pindah dengan hati lebih tenang

Cut to:

Rifqi melewati kak Hendra, kak Hendra mendekat ke bu kos, lalu berkata:

Hendra: mba, saya penghuni kos yang baru

Dian: ow hiya mas, silakan mas, mas memilih kosan yang tepat, kosan ini memiliki berbagai fasilitas yang bisa mas nikmati, mulai dari cuci gratis, ac, kamar mandi didalam (suara percakapan mereka semakin kecil)

Cut to:

Sorot rifqi yang ternyata memperhatikan percakapan mereka dari tadi (diambil slowmo), lalu rifqi berjalan terus melewati kamera.

Scene selesai

hasil videonya dapat dilihat disini: https://www.instagram.com/pajaksumselbabel/reel/CwRoY6LhIhT/ 

 

Posting Komentar untuk "briefing konten media sosial "Pindah Alamat NPWP""